INTERNASIONAL

Maskapai Penerbangan AS Diminta Waspadai Penyelundupan Bahan Peledak

"Pemerintah AS memperingatkan maskapai penerbangan agar berhati-hati dari upaya penyelundupan bahan peledak yang diletakkan di dalam sepatu. Meski begitu, para pejabat keamanan tidak menemukan indikasi apa pun tentang ancaman tersebut. Namun, peringatan it"

Quinawaty Pasaribu

Maskapai Penerbangan AS Diminta Waspadai Penyelundupan Bahan Peledak
penerbangan, Amerika Serikat, bom

KBR68H - Pemerintah AS memperingatkan maskapai penerbangan agar berhati-hati dari upaya penyelundupan bahan peledak yang diletakkan di dalam sepatu. Meski begitu, para pejabat keamanan tidak menemukan indikasi apa pun tentang ancaman tersebut. Namun, peringatan itu akan difokuskan pada penerbangan tujuan AS ke luar negeri. 


Ini adalah kali kedua dalam beberapa pekan terakhir AS telah memperingatkan adanya ancaman penyelundupan bahan peledak di dalam pesawat. Pada 2001 lalu, warga Inggris Richard Reid mencoba meledakkan pesawat dari Paris ke Miami dengan bahan peledak yang disembunyikan di sepatunya. 


Sementara itu, peringatan penerbangan tersebut baru dilakukan beberapa minggu setelah AS meminta kepada maskapai penerbangan untuk waspada terhadap bahan peledak tersembunyi di tabung pasta gigi pada penerbangan ke Rusia. Peringatan ini pun muncul jelang Olimpiade Musum Dingin Sochi (BBC)


Editor: Antonius Eko   

  • penerbangan
  • Amerika Serikat
  • bom

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!