INTERNASIONAL

Obama Minta Politisi Tidak Ikut Campur

"KBR68H, Washington - Presiden Obama mengatakan bahwa ekonomi Amerika kini diambang pintu bagi tahun yang baik, asalkan politisi di Washington tidak campur tangan."

Zulfian Bakar

Obama Minta Politisi Tidak Ikut Campur
obama, politisi

KBR68H, Washington - Presiden Obama mengatakan bahwa ekonomi Amerika kini diambang pintu bagi tahun yang baik, asalkan politisi di Washington tidak campur tangan. Hal itu diungkapkan Obama dalam konferensi pers di Gedung Putih beberapa jam yang lalu.

Obama menghimbau Kongres Amerika menemukan solusi jangka panjang berkelanjutan bagi masalah perekonomian Amerika. Ia mengatakan ia bersedia berkompromi dalam pemangkasan anggaran federal Amerika dan terbuka untuk reformasi atau yang dijuluki program hak-hak tunjangan, seperti pensiun dan asuransi kesehatan.

Presiden Obama mengatakan ia telah membuat kemajuan dalam pengurangan defisit dan mengarah ke pengurangan sebesar $ 4 triliun.

Ia mendesak Kongres untuk menaikan plafon utang anggaran Amerika, katanya jika Kongres gagal berbuat demikian maka Amerika mungkin tidak mampu membayar utangnya dan pasar keuangan bisa kemelut. (VOA)

  • obama
  • politisi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!