INTERMEZZO

Peta Amerika Serikat Ini Dibuat dengan Ratusan Senjata

"KBR, Jakarta - Seorang Seniman Michael Murphy membuat sebuah karya yang kontroversial. Dia membuat peta Amerika Serikat dengan ratusan senjata."

Pebriansyah Ariefana

Peta Amerika Serikat Ini Dibuat dengan Ratusan Senjata
seni, kreatif

KBR - Seorang Seniman Michael Murphy membuat sebuah karya yang kontroversial. Dia membuat peta Amerika Serikat dengan ratusan senjata.

Tentunya senjata yang dipergunakan bukan senjata asli, melainkan senjata mainan. Senjata itu disusun dengan digantungkan, sehingga menciptakan persepsi peta amerika serikat dari satu sudut.

Ada 150 senjata yang digantungkan. Senjata-senjata itu digantungkan dengan benang tebal. Karya itu dibuat Murphy dalam rangka mengikuti festival seni ArtPrize yang diadakan the Urban Institute for Contemporary Arts in West Michigan.

Murphy bercerita, karya itu memang sengaja dibuat untuk mengktirik kebijakan pemilikan senjata di Amerika serikat yang bebas. Cerita itu dilansir boredpanda.

"Setiap penampil yang telah saya bahas tampaknya cenderung untuk memberitahu sikap mereka pada senjata. Melalui karya ini saya harap orang akan berpikir lebih kritis tentang sikap negara pada senjata dan isu-isu terkait senjata," jelas Murphy.


  • seni
  • kreatif

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!