INTERMEZZO

Apple Menang Gugatan, Produk Samsung Dilarang Dijual di Amerika

"KBR68H- Produk elektronik Apple menang gugatan perkara hak paten atas Samsung."

Dimas Rezki

Apple Menang Gugatan,  Produk Samsung Dilarang Dijual di Amerika
apple, menang gugatan, samsung

KBR68H- Produk elektronik Apple menang gugatan perkara hak paten atas Samsung. Komisi Perdagangan Internasional Amerika Serikat (ITC) menegaskan, putusan yang telah keluar dua tahun lalu itu, harus dijalankan dua belah pihak.

Konsekuensi dari putusan itu adalah produk Samsung, tak boleh beredar di negeri Paman Sam. Meski begitu putusan itu akan ditunda karena presiden Amerika Barack Obama akan melakukan tinjauan ulang. Dalam sebuah pernyataan di media, pihak Samsung kecewa dengan putusan ITC itu karena persaingan itu seharusnya berada di pasar, buka di pengadilan.

Sementara pihak Apple menyatakan hasil putusan itu membuktikan adanya pelanggaran hak cipta yang dilakukan Samsung. Dan itu juga yang terjadi di sejumlah negara seperti Jerman, Belanda dan Jepang. Apple kini tengah berjuang di pengadilan soal pelanggaran hak cipta di sejumlah negara tersebut. (BBC)

Editor: Doddy Rosadi

  • apple
  • menang gugatan
  • samsung

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!