NASIONAL

Serahkan Zakat Melalui Baznas, Jokowi: Disalurkan Tepat Sasaran

"Presiden Jokowi menyerahkan zakat melalui Baznas di Istana Negara."

Serahkan Zakat Melalui Baznas, Jokowi: Disalurkan Tepat Sasaran
Presiden Jokowi (tengah) menyerahkan zakat kepada Baznas di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/3/2024). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/3/2024). Penyerahan zakat ini juga diikuti oleh para menteri dan pimpinan lembaga negara.

Jokowi berpesan dana zakat yang terkumpul agar disalurkan tepat sasaran.

"Disalurkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan, memberikan kebahagiaan kepada mustahik, dan ketentraman kepada muzaki. Semoga zakat yang kita keluarkan menyempurnakan ibadah Ramadan kita meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta.

Jokowi mengatakan zakat adalah kewajiban setiap umat Islam. Lanjut dia, zakat merupakan salah satu amalan kebaikan yang bisa dilakukan saat Ramadan untuk meningkatkan ketakwaan.

Baca juga:

Jokowi menyebut berzakat sebagai wujud syukur dan terima kasih atas berkah yang tak terhingga.

"Dengan berzakat kita memperkuat pondasi keimanan, menolong kaum duafa, mensucikan jiwa dari sifat kikir, meningkatkan ketenangan batin," imbuhnya.

Editor: Wahyu S.

  • Palestina
  • bantuan kemanusiaan
  • Presiden Jokowi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!