NASIONAL

Jokowi Umumkan Logo Resmi IKN: Pohon Hayat

Jadi yang milih bukan Presiden, hati-hati, yang milih ini rakyat.

AUTHOR / Ardhi Ridwansyah

Jokowi Umumkan Logo Resmi IKN: Pohon Hayat
Presiden Jokowi saat Peluncuran Logo IKN di Istana Negara Jakarta, Selasa (30/5/2023). (Dok Sekretariat Presiden)

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo mengumumkan logo resmi Ibu Kota Nusantara (IKN). Logo yang terpilih yaitu Pohon Hayat. Logo itu didesain oleh Aulia Akbar, seorang desainer grafis dari Bandung.

Jokowi mengatakan, logo Pohon Hayat menjadi identitas visual bagi IKN.

“Tadi sudah disampaikan oleh Kepala Otorita bahwa setelah melalui proses sayembara yang sangat selektif, Alhamdulillah telah terpilih logo dengan pemilih terbanyak. Jadi yang milih bukan Presiden, hati-hati, yang milih ini rakyat dan jumlahnya juga pemilihnya 500-an ribu, jumlah yang juga tidak sedikit,” ucap Jokowi dalam Peluncuran Logo IKN di Istana Negara Jakarta, Selasa (30/5/2023).

Baca juga:

Jokowi menjelaskan, Pohon Hayat merupakan pohon kehidupan. Dengan logo itu dia berharap, IKN bisa menjadi tempat baru yang menjadi sumber kehidupan bagi masyarakat Indonesia.

Sebelumnya, Istana telah melakukan voting terhadap lima logo finalis. Proses jajak pendapat sudah ditutup 20 Mei 2023.

Editor: Wahyu S.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!