OLAHRAGA

Van Persie Buyarkan Kemenangan Arsenal

KBR68H

AUTHOR / Doddy Rosadi

Van Persie Buyarkan Kemenangan Arsenal
van persie, man united, arsenal

KBR68H – Kandidat pesepakbola terbaik di liga Inggris musim ini Robin Van Persie mencetak gol dari titik penalti di penghujung babak pertama dan menyelamatkan juara bertahan Manchester United dari kekalahan di tangan Arsenal. Dalam lanjutan liga Inggris, Minggu (28/4) di stadion Emirates, Arsenal dipaksa bermain imbang 1-1.

Anak asuh Arsene Wenger sebenarnya sudah bisa menjebol gawang Man United yang dikawal De Gea ketika pertandingan belum berjalan dua menit. Theo Walcott yang lolos dari jebakan offside tinggal berhadapan dengan De Gea. Dengan tendangan kaki kanannya, Walcott melepaskan bola ke pojok kanan tanpa bisa dicegah De Gea.

Tertinggal satu gol memancing emosi pemain Man United. Tercatat empat pemain Man United diganjar kartu kuning di babak pertama yaitu Rafael, Johny Evans, Robin Van Persie dan Phil Jones. Van Persie yang sempat delapan musim membela Arsenal sempat mempunyai peluang untuk mencetak gol. Namun, sundulan RVP dari jarak dekat mengenai muka Sczezny dan gawang Arsenal selamat dari kebobolan.

Petaka terjadi di penghujung babak pertama. Bek Arsenal Bacary Sagna terlalu pelan memberikan bola kepada kiper Sczezny. Bola berhasil direbut Van Persie yang langsung masuk ke kotak penalti. Sagna kemudian melanggar Van Persie dan wasit langsung memberikan tendangan penalti.

Van Persie yang dipercaya sebagai eksekutor berhasil mengecoh Sczezny dan mengubah skor menjadi 1-1. Tidak ada perayaan yang dilakukan Van Persie atas golnya itu. Ini merupakan bentuk penghormatan yang dilakukan RVP kepada klub yang dibelanya sejak 2004 itu.

Di babak kedua, manajer Arsenal Arsene Wenger memasukkan Jack Wilshere dan Gervinho untuk meningkatkan serangan. Sedangkan Man United memasukkan Anderson dan Ryan Giggs untuk mempekuat lini tengah.

Arsenal meraih peluang emas di menit ke-85. namun, tendangan Cazorla dari luar kotak penalti masih bisa ditepis De Gea. Setelah itu, giliran Ryan Giggs yang menyia-nyiakan peluang untuk mencetak gol melalui serangan balik cepat yang dimulai oleh Wayne Rooney. Hingga pertandingan usai, skor tetap 1-1 dan peluang Arsenal untuk lolos ke liga Champions musim depan mulai diancam oleh dua klub London yaitu Chelsea dan Tottenham Hotspurs. (Soccernet)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!