OLAHRAGA

Umur Bukan Halangan, Bekas PM Bulgaria Jalani Laga Profesional di Usia 54

Bekas perdana menteri Bulgaria Boyko Borisov bakal menjadi pesepak bola profesional tertua di Bulgaria. Pemimpin partai politik GERB itu terdaftar sebagai pemain bola di Uni Sepak Bola Bulgaria pada 19 Agustus lalu dan sepekan kemudian menjalani debutnya

AUTHOR / antonius eko

Umur Bukan Halangan, Bekas PM Bulgaria Jalani Laga Profesional di Usia 54
bulgaria, Boyko Borisov

Bekas perdana menteri Bulgaria Boyko Borisov bakal menjadi pesepak bola profesional tertua di Bulgaria. Pemimpin partai politik GERB itu terdaftar sebagai pemain bola di Uni Sepak Bola Bulgaria pada 19 Agustus lalu dan sepekan kemudian menjalani debutnya sebagai pemain Vitosha Bistritsa melawan Rakovski di divisi dua Bulgaria. 


Boyko Borisov kini berusia 54 tahun. Dia menjadi pemain profesional tertua di Bulgaria sekaligus di Eropa dan dunia. Dia bermain selama 54 menit melawan Rakovski.


Borisov mundur sebagai perdana menteri Bulgaria pada Februari lalu menyusul aksi demonstrasi di seluruh negeri. Dia langsung dilarikan ke rumah sakit karena tekanan darah tinggi. 


Presiden Vitosha FC, Slavtcho Galev mengatakan Boyko Borisov dalam kondisi prima dan siap menjalani kompetisi yang berat musim ini. Borisov datang terlambat dalam laga itu. Dia baru hadir sekitar 70 menit sebelum pertandingan dimulai. Borisov datang dengan menggunakan mobil anti peluru dan mendapat pengawalan ketat. 


Boyko Borisov terpilih sebagai pemain terbaik pada 2011. namun dia menolak penghargaan itu dan menyerahkan pada penjaga gawang Nikolay Mihailov, anak dari presiden Uni Sepak Bola Bulgaria Borislav Mihailov. (insideworldfootball) 



Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!