OLAHRAGA

Spurs Kembali ke Final NBA

KBR68H

AUTHOR / Doddy Rosadi

Spurs Kembali ke Final NBA
san antonio spurs, final NBA, memphis grizzlies

KBR68H – San Antonio Spurs memerlukan waktu enam tahun itu bisa kembali lagi tampil di final kompetisi basket Amerika, NBA. Pada final wilayah Barat pagi tadi, Spurs tanpa kesulitan mengalahkan Mempohis Grizzlies 93-86 dan memastikan kemenangan 4-0. Hasil itu membuat Spurs meraih satu tiket ke partai pamungkas.

Calon lawannya di final masih menunggu pemenang antara juara bertahan Miami Heat dengan Indiana Pacers. Hingga gim ketiga, Heat masih unggul 2-1 atas Pacers. Pada pertandingan pagi tadi, Tony Parker menjadi bintang lapangan dengan mengoleksi 37 poin yang merupakan raihan terbaiknya di babak playoff.

Parker melesakkan 21 kali lemparan dan 15 diantaranya berhasil menghasilkan angka. Selain itu, dia juga sukses mengeksekusi enam lemparan bebas di sepanjang pertandingan. Penampilan gemilang Parker mendapat pujian dari rekan setimnya, Tim Duncan.

“Dia sangat luar biasa. Tiap tahun dia semakin membaik. Anda bisa melihat penampilannya malam ini,”kata Duncan.

Duncan sempat memeluk Manu Ginobili sebelum meninggalkan lapangan. Dia sepertinya tidak ingin kejadian tahun lalu terulang. Ketika itu, Spurs yang sudah unggul 2-0 atas Oklahoma City akhirnya gagal ke partai final. Duncan, 37 tahun, diberikan waktu istirahat di kuarter keempat setelah mengoleksi 15 poin dan 8 rebounds.

“Kami ingin lagi tampil di final. Rasanya seperti seumur hidup ketika terakhir kali merasakan bermain di final NBA,”ujar Duncan. (AP)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!