OLAHRAGA

Selangkah Lagi, Spurs Juara NBA 2013

KBR68H

AUTHOR / Doddy Rosadi

Selangkah Lagi, Spurs Juara NBA 2013
san antonio spurs, miami heat, final NBA, danny green

KBR68H – San Antonio Spurs tinggal memerlukan satu kemenangan lagi untuk memastikan diri sebagai juara kompetisi basket NBA 2013. Pada final gim kelima yang digelar di San Antonio, Spurs menundukkan juara bertahan Miami Heat 114-104. Kemenangan itu membuat Spurs untuk sementara unggul 3-2.

Final NBA menggunakan sistem best of seven yaitu tim pertama yang bisa meraih empat kemenangan akan keluar sebagai juara. Namun, upaya Spurs untuk meraih cincin juara NBA tidak mudah. Karena, gim 6 dan 7 kalau diperlukan akan dimainkan di kandang Heat.

Bintang lapangan pada gim 5 adalah pemain Spurs Danny Green. Bekas pemain Cleveland Cavaliers itu tampil mempesona dengan mencetak 24 angka yang sebagian besar dari lemparan tiga angka. Enam dari 10 kali percobaan lemparan tiga angka yang dilakukan Green berhasil menambah angka.
Dari lima pertandingan final NBA yang sudah digelar, Greeen mengoleksi 25 kali lemparan tiga angka yang masuk. Itu merupakan rekor baru di sepanjang sejarah final NBA.

“Saya tidak pernah menyangka bisa mencetak rekor ini. Namun, tugas saya belum selesai, masih ada pekerjaan yang harus dilakukan,”kata Green.
Di partai final NBA, Green melakukan 38 kali lemparan bebas dan 25 diantaranya masuk. Rekor sebelumnya dipegang Ray Allen yang mencetak 22 kali lemparan tiga angka saat membawa Boston juara pada 2008.

Green masih punya kesempatan untuk menambah jumlah lemparan tiga angkanya itu pada gim 6 yang akan digelar di Miami, Selasa arau Rabu pagi WIB. Spurs berhasil mengalahkan Miami di kandangnya sendiri pada gim pertama. Apabila berhasil menjadi juara, maka Spurs akan meraih gelar juara NBA kelima atau pertama sejak 2007. (AP)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!