OLAHRAGA

Play Off NBA: Oklahoma Thunder Diambang Kekalahan

KBR68H

AUTHOR / Doddy Rosadi

Play Off NBA: Oklahoma Thunder Diambang Kekalahan
oklahoma thunder, memphiz grizzlies, NBA

KBR68H – Oklahoma City Thunder terancam gagal mengulangi prestasinya tahun lalu yaitu lolos ke final NBA. Pada babak semifinal wilayah Barat, Thunder sudah tertinggal 3-1 dari Memphiz Grizzlies. Kevin Durant dan kawan-kawan harus memenangkan tiga pertandingan sisa apabila ingin maju ke final wilayah Barat.

Pada gim keempat pagi tadi, Grizzlies harus menjalani masa perpanjang waktu sebelum mengalahkan Thunder 103-97. Thunder sepertinya akan dengan mudah memenangkan pertandingan saat berhasil unggul 17 angka di kuarter pertama. Namun, Grizzlies yang belum pernah kalah di kandang sendiri pada babak play off musim ini berhasil bangkit dan keluar sebagai pemenang.

Nasib Thunder akan ditentukan pada gim kelima yang akan digelar di Oklahoma City, Rabu malam atau Kamis WIB. Kemenangan akan memperpanjang asa Thunder untuk bisa maju ke final. Sedangkan kekalahan akan membuat Oklahoma tersingkir. Musim lalu, Grizzlies juga bertemu dengan Thunder di babak semifinal dan sempat unggul 2-1. Namun, Thunder meraih tiga kemenangan beruntun dan lolos ke final wilayah Barat.

Kevin Durant menjadi pencetak angka terbanyak bagi Thunder dengan 27 poin dan Kevin Martin menambah 18 poin. Namun, Durant justru tampil buruk pada masa perpanjangan waktu. Dia tidak bisa menambah angka dari lima kali lemparan. Di kubu Grizzlies, Mike Conley menjadi pencetak angka terbanyak dengan 24 poin. Sedangkan Marc Gasol dan Zach Randolph mencatat double double yaitu 23 angka dan 12 rebound serta 23 angka dan 11 rebound.

Di kuarter pertama dan kedua, Thunder sempat unggul 12 dan 11 angka atas Grizzlies. Akan tetapi, tim tuan rumah mampu mencetak 20 angka di kuarter ketiga dan Thunder hanya bisa menambah 8 angka. Grizzlies sebenarnya bisa menang tanpa harus melalui masa perpanjangan tetapi. Namun, lemparan Randolph berhasil diblok oleh Sergei Ibaka. (AP)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!