OLAHRAGA

NBA: Clippers Tersingkir, Thunder Melaju ke Semifinal

KBR68H

AUTHOR / Doddy Rosadi

NBA: Clippers Tersingkir, Thunder Melaju ke Semifinal
NBA, LA Clippers, Oklahoma Thunder, play off

KBR68H – Sukses di babak reguler ternyata tidak bisa dilanjutkan Los Angeles Clippers di babak play off. Melawan Memphiz Grizzlies, Clippers yang menempati posisi unggulan dua di babak play off dipaksa takluk 4-2. Kemenangan keempat Grizzlies diraih pagi tadi saat menang 118-105 di hadapan pendukungnya sendiri.

Grizzlies menorehkan sejarah sebagai klub ke-10 yang bisa membalikkan ketinggalan 2-0 di babak play off dan berbalik menang 4-2. Di musim ini, Grizzlies juga tidak pernah menang pada empat pertandingan secara beruntun. Sukses mengandaskan Clippers, Grizzlies sudah ditunggu Oklahoma City Thunder di semifinal wilayah Barat.

Oklahoma menghentikan perlawanan Houston Rockets di gim keenam 103-92 sekaligus memastikan kemenangan 4-2. Kevin Durant kembali menjadi pencetak angka terbanyak bagi Oklahoma dengan 27 poin dan Kevin Martin menambah 25 poin. Ini merupakan semifinal wilayah Barat untuk kali ketiga secara beruntun bagi Oklahoma Thunder.

Martin yang baru bergabung dengan Thunder setelah James Harden dilepas ke Rockets berhasil bangkit dari penampilan buruk di gim kelima. Ketika itu, dia gagal mencetak satu angka pun setelah melepaskan sembilan kali lemparan dan hanya meraih tiga poin di sepanjang pertandingan.

Durant sempat mengirimkan pesan pendek kepada Martin yang isinya adalah semangat untuk terus tampil baik dan melupakan kegagalan di gim lima. Dukungan dari Duran itu ternyata berpengaruh besar di lapangan.

“Saya sangat percaya Martin akan bisa bangkit dan bermain agresif. Dia adalah pencetak angka di saat penting. Dia berhasil mencetak banyak angka di kuarter pertama ketika saya tampil buruk,”ungkap Durant.

Rockets hampir saja menorehkan sejarah sebagai tim keempat di NBA yang bisa memaksakan gim ketujuh setelah tertinggal 3-0 terlebih dahulu. Namun, James Harden dkk kali ini tidak berdaya menghadapi permainan agresif Duran dan pemain Thunder lainnya. Gim pertama semifinal wilayah Barat antara Thunder melawan Grizzlies akan digelar hari Minggu waktu setempat atau Senin pagi WIB. (AP)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!