OLAHRAGA

Miami Heat Tantang Spurs di Final NBA 2013

KBR68H

AUTHOR / Doddy Rosadi

Miami Heat Tantang Spurs di Final NBA 2013
miami heat, indiana pacers, final NBA 2013

KBR68H – Miami Heat menghancurkan Indiana Pacers 99-76 di gim tujuh final wilayah Timur kompetisi basket NBA sekaligus memastikan diri lolos ke final NBA 2013. Lawan yang akan diihadapi juara bertahan Heat di partai pamungkas adalah San Antonio Spurs. Pacers gagal menghadang laju Heat, yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Dwyane Wade tampil brilian dengan mencetak 21 poin dan membawa Heat ke final NBA untuk kali ketiga secara beruntun.

Sejak kuarter pertama, para pemain Heat mendominasi perolehan angka. Di kuarter pertama, LeBron James dkk sudah unggul 33-16 dan 52-37 ketika kuarter kedua berakhir. James dan Wade sama-sama mengoleksi 16 angka di kuarter ketiga saat Heat memperjauh keunggulan menjadi 76-55. Bintang Pacers, Paul George tidak bisa berbuat banyak dan hanya menceak 7 angka. Bahkan, dia harus meninggalkan lapangan ketika pertandingan tersisa 7 menit lagi karena sudah lima kali melakukan pelanggaran.

Para pemain Heat juga bisa meredam pergerakan Roy Hibbert, meski dia tetap bisa mencetak 18 angka di gim tujuh. Setelah berhasil mengalahkan Heat di gim enam, Pacers mempunyai tugas yang sangat berat. Pertama, mengakahkan Heat di depan pendukungnya sendiri dan kedua membuat Heat menelan dua kekalahan beruntun. Heat belum pernah kalah dua kali beruntun sejak Januari lalu.

Pelatih Pacers Frank Vogel mengakui, anak asuhnya membawa beban berat di gim tujuh Namun, yang terjadi di lapangan justru pemain Pacers kerap kehilangan bola di dua kuarter pertama. Tercatat, Pacers 15 kali kehilangan bola, termasuk 9 kali di kuarter pertama.

“Kami bermain terlalu ceroboh. Sebelum pertandingan, kami sepertinya bisa mengalahkan mereka. Namun, karena sering melakukan turnover, peluang itu hilang,”kata Vogel.

Heat akan melakukan gim pertama final NBA 2013 d kandang sendiri pada 6 Juni nanti. (USAToday)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!