OLAHRAGA

Miami Heat Pertahankan Gelar Juara NBA

KBR68H

AUTHOR / Doddy Rosadi

Miami Heat Pertahankan Gelar Juara NBA
miami heat, san antonio spurs, NBA, final 2013

KBR68H – Kerja keras para pemain San Antonio Spurs belum bisa menghadang laju pemain Miami Heat di gim 7 final kompetisi basket NBA, yang berlangsung di Miami, pagi tadi. LeBron James dan kawan-kawan memperlihatan kehebatan mereka sebagai juara bertahan dan mengalahkan Spurs 95-88. Kemenangan ini membawa Heat mempertahankan gelar juara NBA.

James kembali menjadi bintang lapangan dengan mencetak 37 poin, 12 rebound dan juga lima kali lemparan tiga angka. Final NBA tahun ini bisa dikatakan sebagai salah satu final paling ketat dalam beberapa tahun terakhir. Spurs berhasil menyulitkan juara bertahan Miami dalam dua pertandingan terakhir.
Lemparan tiga angka kembali menjadi penentu kemenangan bagi Heat.

Apabila Ray Allen sukses melesakkan lemparan tiga angka di kuarter empat gim 6 yang memaksa pertandingan dilanjutkan dengan perpanjangan waktu, pagi tadi giliran Shane Batttier yang memukau penonton melalui lemparan jarak jauhnya. Dia melakukan enam kali lemparan tiga angka yang berhasil masuk ke jaring lawan.

“Saya tidak peduli dengan omongan orang tentang kelakuan saya di luar lapangan,”kata James yang meraih cincin juara NBA kedua bersama Heat.

James berhasil membalas kekalahannya dari Spurs di final NBA 2007. Ketika itu, dia masih membela Cleveland Cavaliers dan sebagai pendatang baru di NBA. Spurs yang diperkuar Tim Duncan, Tony Parker serta Manu Ginobili tidak memberikan satu angka pun kepada Cavaliers.

Final antara Spurs melawan Heat berlangsung ketat sejak gim pertama. Spurs berhasil mencuri kemenangan di kandang Heat pada gim pertama. Setelah itu, Heat menyamakan kedudukan di gim kedua. Di gim ketiga, Spurs yang menjadi tuan rumah berhasil unggul 2-1. Lalu, Heat berbalik menang di gim empat dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Pada gim 5 yang digelar di San Antonio, Spurs kembali menang dan unggul 3-2. Hanya perlu satu pertandingan lagi bagi Spurs untuk menjadi juara NBA. Namun, Heat menyapu bersih dua pertandingan tersisa di kandang dan kembali mempertahankan trofi NBA. (AP)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!