OLAHRAGA

Mark Schwarzer Tinggalkan Timnas Australia

Penjaga gawang Australia Mark Schwarzer memutuskan pensiun dari sepak bola internasional. Penjaga gawang Chelsea itu menyampaikan keputusannya tersebut ke Federasi Sepak Bola Australia hanya beberapa jam sebelum pelatih baru Ange Postecoglou mengumumkan s

AUTHOR / antonius eko

Mark Schwarzer Tinggalkan Timnas Australia
Mark Schwarzer, Timnas Australia, chelsea

Penjaga gawang Australia Mark Schwarzer memutuskan pensiun dari sepak bola internasional. Penjaga gawang Chelsea itu menyampaikan keputusannya tersebut ke Federasi Sepak Bola Australia hanya beberapa jam sebelum pelatih baru Ange Postecoglou mengumumkan susunan pemain timnas. 


Pemain berusia 41 tahun itu tak dipanggil dalam laga persahabatan melawan Prancis dan Kanada. Dia juga jarang dimainkan oleh Chelsea, karena statusnya hanya sebagai pelapis kiper utama Petr Cech. 


Nampaknya posisi kiper utama Australia akan diserahkan ke Mitch Langerak, yang baru berusia 25 tahun. Schwarzer menjadi pemain yang paling banyak membela negaranya dengan 109 pertandingan sejak debutnya pada 1993. 


Kepergiannya ini menandakan perubahan besar-besaran di tubuh timnas Australia sejak pelatih Holger Osieck dipecat bulan lalu. Beberapa nama terkenal tak masuk dalam skuad pilihan baru Ange Postecoglou untuk laga persahabatan melawan Costa Rica pada 19 November mendatang. 


Luke Wilshere, David Carney dan Sasa Ognenovski tak dipanggil. Nasib yang sama dialami Jackson Irvine, Nikita Rukavytsya dan Brett Holman. Lucas Neill masih dipanggil, namun kemungkinan tak lagi menjadi kapten. (foxsportsasia) 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!