OLAHRAGA

LeBron James Rebut Gelar Pemain Terbaik NBA

KBR68H

AUTHOR / Doddy Rosadi

LeBron James Rebut Gelar Pemain Terbaik NBA
lebron james, MVP, NBA, Miami Heat

KBR68H – Pemain Miami Heat LeBron James merebut gelar pemain terbaik atau Most Valuable Player NBA di musim ini. Dari 121 suara yang masuk, James didukung oleh 120 suara dan hanya satu yang menjatuhkan pilihan kepada pemain New York Knicks Carmelo Anthony.

Ini merupakan gelar pemain terbaik NBA keempat yang diraih James selama tampil di kompetisi basket Amerika itu. Ketika ditanya tentang satu suara yang tidak mendukungnya, James menjawab dengan bercanda.

“Itu mungkin suara dari seorang penulis di New York yang tidak mendukung saya. Anda tahu kan rivalitas antara Heat dengan Knicks, jadi saya paham alasan dia memilih Anthony,”kata James.

Posisi kedua direbut pemain Oklahoma City Thunder Kevin Durrant dan disusul pemain New York Knicks Carmelo Anthony. Sukses James meraih penghargaan  sebagai pemain terbaik NBA musim ini sebenarnya sudah diprediksi sejak awal. Penampilan gemilangnya membawa Heat sukses menjadi salah satu tim dengan persentase kemenangan terbaik di NBA.

Bukan itu saja, Heat juga menorehkan rekor kemenangan beruntun terpanjang di musim ini. Dua pertanyaan yang muncul seputar peraih MV adalah kapan James akan menerima penghargaan itu dan apakah dia akan mendapat dukungan suara bulat. Pihak NBA akan memberikan penghargaan MVP itu kepada Heat sebelum gim pertama semifinal wilayah antara tuan rumah Heat melawan Bulls, besok.

James mengaku senang dengan penghargaan ini. Namun, target utamanya adalah membawa Heat mempertahankan gelar juara NBA.

“Target saya belum berubah, meraih gelar juara NBA. Untuk itulah saya diboyong ke Heat sebagai pemain dengan status bebas transfer pada 2010. Tujuan saya bukan untuk mendapatkan penghargaan MVP tapi meraih cincin juara, tidak hanya sekali tetapi berkali-kali,”tegasnya. (AP)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!