OLAHRAGA

LeBron James Kembali Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Final NBA

Pemain klub basket Miami Heat, LeBron James kembali meraih penghargaan sebagai Most Valuable Player atau pemain terbaik di final kompetisi basket Amerika NBA musim ini. Penghargaan itu ia peroleh setelah mengantarkan Heat mempertahankan gelar jawara NBA m

AUTHOR / Agus Lukman

LeBron James Kembali Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Final NBA
lebron james, nba, miami heat

KBR68H - Pemain klub basket Miami Heat, LeBron James kembali meraih penghargaan sebagai Most Valuable Player atau pemain terbaik di final kompetisi basket Amerika NBA musim ini. Penghargaan itu ia peroleh setelah mengantarkan Heat mempertahankan gelar jawara NBA musim ini.

Pada pertandingan pagi tadi, Miami Heat mengalahkan San Antonio Spurs di pertandingan ketujuh atau penentuan dengan skor 95-88. Ini merupakan penghargaan kedua yang diperoleh secara berturut-turut, setelah pada musim lalu ia juga menjadi pemain terbaik di final, dan mengantarkan Heat sebagai jawara NBA, mengalahkan Oklahoma City Thunder.

LeBron James sempat menuai kritik saat ia pindah dari Cleveland Cavaliers ke Miami Heat pada 2010 lalu, untuk mengincar gelar juara. Selama lima tahun terakhir, pemain berusia 28 tahun itu sudah empat kali meraih penghargaan sebagai pemain terbaik di musim reguler. Termasuk dalam dua tahun terakhir bersama Miami Heat. Dengan rekor tersebut, James kini masuk jajaran pemain elit yang berhasil meraih penghargaan pemain terbaik di musim reguler dan musim final NBA. Dua pemain elit lain adalah Michael Jordan dan Bill Russell. (Reuters/ESPN)

Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!