OLAHRAGA

Lawan Timor Leste, Garuda Muda Asah Mental

KBR68H,Jakarta - Pelatih Timnas sepakbola Indonesia U-19, Indra Sjafrie menilai kekuatan pasukan Timnas Timor Leste hampir setara dengan pasukan Garuda Muda.

AUTHOR / Sasmito Madrim

Lawan Timor Leste, Garuda Muda Asah  Mental
sepakbola, aff u-19, timnas indonesia

KBR68H,Jakarta - Pelatih Timnas sepakbola Indonesia U-19, Indra Sjafrie menilai kekuatan pasukan Timnas Timor Leste hampir setara dengan pasukan Garuda Muda. Babak semifinal Piala Federasi Sepak bola Asia Tenggara (AFF) U-19 antara Timnas Indonesia kontra Timnas Timor Leste berlangsung Jumat besok. Indra mengatakan, Timor Leste tak bisa dianggap remeh karena sudah berlatih cukup lama di Jepang. Indra Sjafrie mengaku telah mengasah mental para pemain untuk siap bertanding. (Baca: Garuda Muda Melaju ke Semifinal AFF U-19)

“Saya belum pernah berhadapan dengan Timor Leste. Yang jelas dia sudah pernah berlatih selama 2 tahun di Jepang. Itu yang akan jadi catatan? Kalau dia tidak bagus, tidak mungkin mereka lolos semifinal. Makanya kita tidak boleh sombong, karena mereka lawan yang berat juga,” ujar Indra kepada KBR68H,kamis(19/9)

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafrie juga mengaku sedang mengevaluasi sejumlah pertandingan sebelumnya. Menurutnya, meski tak mudah menghadapi Timor Leste, Timnas Garuda optimistis  meraih kemenangan. Sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 berhasil lolos ke babak semifinal sebagai runner-up grup B di bawah Vietnam. Sementara Itu, Timor Leste merupakan juara Grup A yang didampingi Laos sebagai runner up.

Editor: Nanda Hidayat

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!