OLAHRAGA

Kritik Wasit, Manajer West Ham Terancam Dijatuhi Hukuman

KBR68H

AUTHOR / Doddy Rosadi

Kritik Wasit, Manajer West Ham Terancam Dijatuhi Hukuman
sam allardyce, protes wasit, van persie, man united

KBR68H – Manajer West Ham United Sam Allardyce terancam mendapatkan sanksi dari Asosiasi Sepakbola Inggris FA setelah dia mengkritik kepemimpinan wasit Lee Probert. Allardyce menilai, Probert membela Man United karena mengesahkan gol Robin Van Persie yang membuat skor menjadi imbang 2-2 sekaligus membuyarkan kemenangan West Ham United, dinihari tadi.

Dari tayangan ulang, Van Persie memang berada dalam posisi offside ketika Shinji Kagawa akan melepaskan tendangan. Saat bola memantul mengenai tiang, Van Persie sukses mengejar bola tersebut dan menjebol gawang West Ham dengan tendangan kaki kiri dari jarak dekat. Wasit dan hakim garis mengesahkan gol tersebut.

“Itu sudah sangat jelas sekali, tidak ada alasan bagi wasit soal posisi. Wasit berada di dekat kejadian dan melihat Van Persie dua yard di belakang pemain West Ham. Ketika tendangan Kagawa mengenai mistar dan berbalik arah, seharusnya hakim garis mengangkat garis tanda offside.”kata Allardyce.

Allardyce menegaskan, wasit telah merebut kemenangan dari West Ham dengan tidak menganulir gol Van Persie tersebut. Kata dia, hasil imbang ini sulit untuk diterima karena buruknya keputusan wasit di lapangan. (dailymail)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!