OLAHRAGA

King James Cetak Rekor, Dominasi Heat Berlanjut

KBR68H

AUTHOR / Doddy Rosadi

King James Cetak Rekor, Dominasi Heat Berlanjut
lebron james, miami heat

KBR68H – LeBron James mencatat rekor pribadi dalam perolehan angka di kompetisi bola basket NBA. Pemain Miami Heat itu berhasil mencetak 31 angka ketika klub yang dibelanya menang 99-94 atas Charlotte Bobcats. King James – julukan LeBron – berhasil mencetak angka melalui 13 kali lemparan dari 14 kali percobaan.

Catatan itu membuat James menempati posisi tiga dalam daftar pebasket yang paling banyak meraih angka dari total lemparan yang dilakukan. Posisi pertama ditempati Shaquille O’Neal yang memasukan 15 kali dari 16 kali percobaan ketika Heat mengalahkan Seattle pada 25 Februari 2006. Posisi kedua ditempati Dwight Howard yang mencetak angka melalui 14 kali lemparan dari 15 kali percobaan saat Orlando Magic menang atas hiladelphia 76’ers pada 14 April 2007.

“Saya tidak pernah merencanakan hal itu. Yang saya lakukan hanya tampil agresif dan melepaskan bola ke jaring lawan,”kata James.

Chris Bosh menambah 23 angka dan Dwyane Wade dengan 20 angka. Miami Heat mencatat 19 kali menang dan 3 kali kalah saat tampil di kandang sendiri pada musim ini. Di kubu Charlotte, Ramon Sessions meraih 18 angka dan Ben Gordon menambah 16 angka. Ini merupakan kekalahan keempat Bobcats secara beruntun dan ke-12 dari 14 pertandingan terakhir.

James yang tampil brilian melawan Bobcats mengaku bermain dengan sedikit rasa kantuk. Tetapi, dia tidak merasa lelah ketika memasuki stadion. Satu-satunya kegagalan James dalam mencetak angka terjadi di kuarter ketiga.
“Saya sempat dilanggar oleh pemain Bobcats sehingga lemparan tersebut tidak masuk. Tapi hal itu tidak menghambat saya untuk melakukan lemparan berikutnya,”ujar James. (AP)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!