OLAHRAGA

Kalahkan Lakers, Clippers Juara Divisi Pasifik

KBR68H

AUTHOR / Doddy Rosadi

Kalahkan Lakers, Clippers Juara Divisi Pasifik
LA Clippers, LA Lakers, NBA

KBR68H – Kota Los Angeles bukan lagi menjadi milik klub basket LA Lakers. Dominasi Lakers di kompetisi bola basket Amerika NBA sudah diambil alih oleh klub sekota yaitu Los Angeles Clippers. Pada pertandingan pagi tadi, Clippers mengalahkan Lakers 109-95 sekaligus memastikan diri sebagai juara di Divisi Pasifik.

Itu merupakan prestasi tertinggi Clippers selama berkiprah di kompetisi NBA. Sukses Clippers menjadi juara Divisi Pasifik tidak langsung dirayakan oleh seluruh pemain. Bintang Clippers Chris Paul mengatakan, keberhasilan menjadi juara Divisi Pasifik baru merupakan sukses kecil.

“Kami merasa ini adalah hal yang memang seharusnya bisa kita lakukan. Artinya, kami tengah berada di jalur yang tepat. Kami belum puas karena ini hanya sukses kecil,”kata Paul.

Sebelum tampil melawan Lakers, Chris Paul memamerkan kaos dengan tulisan “Cant Stop Los Angeles untuk sesi foto. Nmaun, dia tidak mengenakan kostum tersebut ketika Clippers berhasil menang atas Lakers.

Paul dan Blake Griffin menjadi pencetak angka terbanyak di pertandingan dengan 24 poin. Untuk kali pertama, Clippers berhasil menang empat kali dari Lakers di musim ini. Ketika masih bernama Buffalo Braves, Clippers juga pernah menang empat kali dalam satu musim atas Lakers pada 1974-75.

Ketika kuarter keempat hampir selesai, para pendukung Clippers meneriakkan kata-kata, “sapu bersih, sapu bersih!”.

“Hal yang menyenangkan bisa menyapu bersih empat kemenangan di divisi ini. Saya bangga dengan cara kami meraih kemenangan. Kami mampu mempertahankan tempo permainan di sepanjang pertandingan,”ujar Griffin. (AP)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!