OLAHRAGA

James Bawa Miami Heat Cetak Sejarah Baru

KBR68H

AUTHOR / Doddy Rosadi

James Bawa Miami Heat Cetak Sejarah Baru
lebron james, miami heat

KBR68H – Miami Heat mencetak rekor baru dalam kompetisi bola basket Amerika NBA. Pada pertandingan pagi tadi, Heat mengalahkan Minnestota Timberwolves 97-81 sekaligus mencatatkan kemenangan ke-15 secara beruntun. Itu merupakan rekor kemenangan terpanjang yang pernah diraih Heat.

Dua pemain yang berperan besar atas sukses Heat tersebut adalah Dwyane Wade dan LeBron James. Saat menghadapi Timberwolves, Wade menorehkan 32 poin serta James yang masih dibekap cidera masih mampu mencetak 20 poin.

“Setiap kali anda mendapatkan kesempatan untuk menciptakan rekor, itu merupakan hal yang bagus dan semua pemain terlibat dalam pencapaian tersebut. Kami hanya ingin terus meraih kemenangan demi kemenangan. Tidak pernah ada pembicaraan tentang kemenangan beruntun. Kami hanya bersiap untuk tampil di pertandingan berikutnya dan bermain sebaik mungkin,”kata James.

James hanya bermain selama 35 menit karena masih dibekap cidera lutut. Heat sebenarnya hanya unggul enam angka ketika kuarter keempat tinggal 8 menit lagi. Namun, Timberwolves harus kehilangan J.J Barea karena melakukan pelanggaran berat. Tanpa Barea, para pemain T’Wolves kesulitan untuk meredam Wade, Bosh dan James.

Sejak ditinggalkan Barea, Heat melaju dengan mencetak 17 angka dan T’Wolves hanya memasukkan 5 angka. Pelatih dan ofisial Timberwolves memprotes keputusan wasit yang mengeluarkan Barea. Namun, pelatih T’Wolves Rick Adelman justru dihukum dengan technical foul.

“Saya hanya punya satu pertanyaan yang ingin saya sampaikan kepada liga NBA, kenapa pelanggaran yang dilakukan Barea masuk kategori pelanggaran 2 sedangkan Jarret Jack yang memukul perut Steimmsa pada pertandingan beberapa hari lalu hanya mendapatkan pelanggaran 1. Saya ingin tahu perbedaannya. Diusirnya Barea mengubah jalannya permainan,”kata Adelman. (AP)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!