OLAHRAGA

Jakarta Marathon Siapkan Hadiah Puluhan Miliar

KBR68H, Jakarta

AUTHOR / Yudi Rahman

Jakarta Marathon Siapkan Hadiah Puluhan Miliar
jakarta, marathon

KBR68H, Jakarta – Ibukota Jakarta akan menggelar Jakarta Marathon yang akan diikuti oleh pesarta dari seluruh dunia. Wakil Menteri Pariwisata  dan Ekonomi Kreatif Sapta Niwandar mengatakan, Jakarta Marathon yang akan digelar pada bulan Oktober itu menjadi kalender pariwisata dunia. Kata dia, even Jakarta Marathon merupakan acara langka di Asia dan hanya ada di Indonesia dan Hongkong.

“Kita rencananya Oktober, kita akan meramaikan Jakarta dengan Jakarta Marathon, kita bekerjasama dengan PASI , ESO dan tentunya dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, karena ini kita masukkan dalam kategori pariwisata olahraga. Kami juga bekerjasama dengan Pemda DKI, dan Pak Jokowi sangat setuju untuk diadakan pada Oktober. Pesertanya  direncanakan dari seluruh dunia, ada 15-20 negara dan paling banyak tentu Indonesia dan Asia” ucap Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Niwandar di Balai Agung Jakarta.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Niwandar menambahkan, hadiah yang disiapkan dalam ajang Jakarta Marathon  bernilai puluhan miliar. Rute yang akan ditempuh sepanjang 42 kilometer dari Pluit sampaike Gelora Bung Karno.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!