OLAHRAGA

Indra Sjafrie: Hadapi Burma, U-19 Pakai Formasi Lama

Tim Nasional di bawah 19 tahun atau U-19 tidak akan mengganti formasi pemainnya saat melawan Timnas Burma atau Myanmar U-19 nanti di Stadion Gelora Bung Karno, Senin pekan depan (5/1).

AUTHOR / Sindhu Darmawan

Indra Sjafrie: Hadapi Burma, U-19 Pakai Formasi Lama
Indra Sjafrie, Burma, U-19

KBR68H, Jakarta - Tim Nasional di bawah 19 tahun atau U-19 tidak akan mengganti formasi pemainnya saat melawan Timnas Burma atau Myanmar U-19 nanti di Stadion Gelora Bung Karno, Senin pekan depan (5/1).

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafrie mengatakan, ia masih akan menggunakan formasi lama yang biasa digunakan. Formasi itu adalah formasi 4-3-3, dengan menempatkan Ravi Murdianto sebagai penjaga gawang, Hansamu Yana di lini belakang, Evan Dimas sebagai kapten dan pengatur serangan, serta Ilham Udin, Muchlis Hadi, dan Maldini Pali sebagai penyerang.

"Ya, seperti yang saya sampaikan tadi, periodisasi kita sudah berjalan lancar, dan mereka sudah mengalami 18 kali uji coba. Nanti, melawan Myanmar juga tanggal 5 kita akan uji coba lagi, dan mereka banyak belajar dari pertandingan-pertandingan itu. Enggak ada (formasi baru), formasi lama aja belum hafal sama kita, masa formasi baru," kata Indra Sjafrie kepada KBR68H, Kamis, (01/05).

Senin pekan depan Tim Nasional Indonesia U-19 akan menjalani uji coba melawan Timnas U-19 Burma di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Uji coba tersebut merupakan salah satu rangkaian persiapan Garuda Jaya menghadapi Piala Asia di Burma, Oktober mendatang. Sebelum uji coba ini Timnas U-19 juga menjalani Tur Nusantara dan Tur Timur Tengah.

Editor: Anto Sidharta


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!