OLAHRAGA

Indra Sjafrie Kesulitan Cari Bibit Unggul di Daerah

KBR68H, Balikpapan - Pelatih Tim Nasional U-19 Indra Sjafrie mengaku kesulitan mencari bibit pemain muda baru di daerah saat menggelar tur nusantara.

AUTHOR / Teddy Rumengan

Indra Sjafrie Kesulitan Cari Bibit Unggul di Daerah
timnas, u-19, indra, sjafrie

KBR68H, Balikpapan - Pelatih Tim Nasional U-19 Indra Sjafrie mengaku kesulitan mencari bibit pemain muda baru di daerah saat menggelar tur nusantara. Kata dia, dalam setiap kali laga uji coba tur nusantara, tim yang dihadapi menurunkan pemain di atas usia 19 tahun. Padahal dirinya meminta klub yang akan menjadi lawannya untuk menurunkan pemain kelahiran Oktober tahun 1995. Meski demikian, ada empat pemain yang bakal menjadi target untuk masuk U-19. Namun, dua orang dipulangkan karena faktor kesehatan. Sementara dua pemain lain, fisiknya masih jauh dari harapan.

"Karena begini dulu uji coba ini saya rancang, berkeinginan supaya ada beberapa anak terbaik kelahiran (tahun) 1995 itu ditampilkan, tapi kan tidak pernah memberikan informasi ada beberapa pemain itu tolong dilihat, harus diberikan ke kita, padahal di technical meeting kita sudah minta itu, pelatih yang ikut technical meeting sudah kami sampaikan," kata Indra Sjafrie Jumat (21/3)

Pelatih Tim Nasional U-19 Indra Sjafrie menambahkan, ada beberapa pemain yang layak masuk tim secara kulitas. Namun, bulan kelahirannya di atas bulan Oktober 1995. Sedangkan, regulasi untuk bisa mengikuti Piala Asia minimal kelahiran Oktober 1995. Indra Sjafri masih berharap, dapat menemukan bibit-bibit pemain baru yang bisa bergabung dalam Tim Nasional U-19 dan mengikuti Piala Asia yang akan berlangsung Oktboer 2014 mendatang.

Editor: M Irham

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!