OLAHRAGA

Indra Sjafri Ditawari Masuk Tim Pengembangan Sepak Bola PSSI

PSSI menolak berita yang menyebut bahwa pelatih timnas U-19 Indra Sjafri telah dipecat. Menurut Sekretaris Badan Tim Nasional PSSI, Sefdin Syaifuddin, timnas U-19 telah dibubarkan dan pemain kembali ke klubnya masing-masing. Karena tak ada tim, maka jajar

AUTHOR / Antonius Eko

Indra Sjafri Ditawari Masuk Tim Pengembangan Sepak Bola PSSI
pssi, u-19, indra sjafri

PSSI menolak berita yang menyebut bahwa pelatih timnas U-19 Indra Sjafri telah dipecat. Menurut Sekretaris Badan Tim Nasional PSSI, Sefdin Syaifuddin, timnas U-19 telah dibubarkan dan pemain kembali ke klubnya masing-masing. Karena tak ada tim, maka jajaran pelatih juga dibubarkan. 


Sementara terkait kontrak, Indra masih terikat kontrak sampai Piala Dunia U-20 di Selandia Baru pada 2015. Namun karena tim gagal lolos, maka kontraknya diputus per  Desember nanti. 


Sefdin Syaifuddin menyatakan, PSSI tak lepas tangan dengan para pelatih U-19. Badan itu berjanji akan memprioritaskan pada tim pelatih untuk mengambil kursus kepelatihan di luar negeri. Sementara untuk Indra Sjafri, PSSI menawari posisi di departemen pengembangan sepak bola. 


Sementara itu, PSSI berencana untuk tetap mempertahankan komposisi skuad yang ada. Menurut Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono, timnas U-19 yang ada saat ini akan dipersiapkan untuk SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.


Nantinya, pemusatan latihan jangka panjang yang sebelumnya diterapkan tak akan dipergunakan lagi. Ini dapat dimaklumi karena pemain saat itu sudah bergabung dengan klub profesional.


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!