OLAHRAGA

Heat Menang di Kandang Pacers

KBR68H

AUTHOR / Doddy Rosadi

Heat Menang di Kandang Pacers
miami heat, indiana pacers, NBA

KBR68H – Tampil di hadapan pendukung sendiri, Indiana Pacers gagal menghadang laju Miami Heat di gim ketiga final wilayah Timur kompetisi basket Amerika, NBA. LeBron James menjadi pencetak angka terbanyak dengan 22 poin dan membawa Heat menang 114-96. Kemenangan itu membuat Heat untuk sementara memimpin 2-1 atas Pacers. Tim pertama yang meraih empat kemenangan akan lolos ke partai final NBA.

James dimainkan lebih banyak di bawah jaring lawan untuk memberikan tekanan kepada pemain Pacers. Taktik itu berjalan dengan baik.

“Saya mendapat tugas untuk berada di bawah jaring lawan. Staf pelatih menginstruksikan hal itu dan teman setim saya memberikan dukungan,”kata James.

Perubahan posisi ini juga pernah dilakukan Los Angeles Lakers di era 80-an. Ketika itu, Kareem Abdul Jabbar mengalami cidera sehingga posisinya digantikan oleh Magic Johnson. Taktik itu juga berjalan dengan baik.

Pelatih Heat Erik Spoelstra mengatakan, perubahan posisi James itu membuat Heat bermain lebih agresif. Gim keempat kembali akan digelar di Indiana pada Selasa malam waktu setempat.

Indiana yang mempunyai rekor tidak terlalu bagus apabila bermain di kandang selama babak play off harus memenangkan pertandingan gim keempat untuk membuka peluang lolos ke final. (ESPN)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!