OLAHRAGA

Heat dan Spurs Harus Bertarung Hingga Gim 7

KBR68H

AUTHOR / Doddy Rosadi

Heat dan Spurs Harus Bertarung Hingga Gim 7
miami heat, san antonio spurs, final NBA 2013

KBR68H –  Juara kompetisi basket NBA 2013 harus ditentukan melalui gim 7 yang akan digelar di kandang Miami Heat. Pada gim 6 yang berlangsung pagi tadi, Heat secara fantastis mengalahkan Spurs 103-100. James menjadi pencetak angka terbanyak bagi Heat dengan 32 poin dan Tim Duncan mengumpulkan 30 angka untuk Spurs. Kemenangan Heat ini membuat skor menjadi imbang 3-3.

Tuan rumah Miami Heat sepertinya akan kehilangan trofi sebagai juara NBA ketika sudah tertinggal 65-75 dari San Antonio Spurs ketika kuarter ketiga berakhir. Namun, LeBron James tidak patah arang. Para pemain Heat bangkit dan secara fantastis menambah 30 angka di kuarter keempat. Sedangka Spurs hanya bisa menambah 20 angka.

Ketika kuarter keempat tersisa 28 detik lagi, Spurs sebenarnya sudah unggul 94-89. LeBron James berhasil memperkecil ketinggalan melalui lemparan tiga angka. Setelah itu, giliran Ray Allen yang melesakkan lemparan tiga angka. Sedangkan Spurs hanya bisa menambah satu angka. Skor sama kuat 95-95 saat kuarter keempat usai.

Babak tambahan waktu pun terpaksa digelar. Heat berbalik unggul 101-100 ketika pertandingan tinggal tersisa 5 detik lagi. Tony Parker yang menjadi andalan Spurs gagal menambah angka. Ketika pertandingan tersisa 2 detik lagi, Ray Allen dilanggar saat hendak melakukan lemparan. Dua lemparan bebas Ray Allen masuk dan membuat Heat unggul 103-100.

Dany Green yang menjadi pahlawan Spurs di gim 6 dengan lemparan tiga angkanya, gagal menjalankan tugasnya dengan baik di detik-detik akhir pertandingan. Lemparan tiga angkanya tidak menghasilkan angka dan Spurs harus pulang dengan kekalahan. Gim 7 akan kembali digelar di Miami pada Kamis malam waktu setempat atau Jumat pagi WIB.

Dari 6 gim yang digelar, Spurs berhasil mencuri satu kemenangan di kandang Heat dan Heat juga berhasil menang di kandang Spurs. Gim tujuh akan menjadi penentu apakah Heat bisa mempertahankan gelar juara NBA atau justru Spurs yang akan meraih cincin NBA yang kelima. (AP)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!