OLAHRAGA

Grant Resmi Tangani Timnas Ghana

Bekas manajer Chelsea Avram Grant resmi menjadi pelatih baru timnas Ghana. Tim berjuluk

AUTHOR / Antonius Eko

Grant Resmi Tangani Timnas Ghana
avram Grant, ghana

Bekas manajer Chelsea Avram Grant resmi menjadi pelatih baru timnas Ghana. Tim berjuluk ‘Black Stars’ itu mencari pelatih baru setelah Kwesi Appiah mengundurkan diri pada September lalu. 


Sebulan kemudian, Grant bertemu dengan petinggi Asosiasi Sepak Bola Ghana (GFA) dan kini dia resmi meneken kontrak selama dua tahun. 


Presiden GFA Kwesi Nyantakyi mengatakan, pelatih asal Israel itu diberi tugas melakukan yang terbaik di Piala Afrika 2015 dan meraih juara di turnamen berikutnya pada 2017. 


Grant sempat menganggur sejak meninggalkan Partizan Belgrade pada 2012, meski masih menjadi direktur teknik kesebelasan Thailand, BEC Tero Sasana.


Pelatih berusia 59 tahun itu menjadi terkenal saat membawa Chelsea ke final Liga Champions 2008, dimana mereka kalah melalui adu penalti melawan Manchester United. Dia juga sempat menangani Portsmouth dan West Ham.


Grant juga punya pengalaman di level internasional saat melatih timnas Israel dari 2002 sampai 2006. (goal) 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!