OLAHRAGA

Grant Hill Pensiun dari NBA

KBR68H

AUTHOR / Doddy Rosadi

Grant Hill Pensiun dari NBA
grant hill, NBA, pensiun, LA Clippers

KBR68H – Setelah 19 tahun wara-wiri di kompetisi basket Amerika NBA, Grant Hill memutuskan untuk pensiun. Di sepanjang karirnya, Hill sempat tujuh kali memperkuat tim All Star dan meraih medali emas Olimpiade bersama tim bola basket Amerika. Pengumuman tentang pensiunnya Hill disampaikan oleh manajemen klub Los Angeles Clippers.

“Saya sudah mempunyai rencana ini sejak beberapa tahun terakhir dan anda akan samapi kepada suatu titik ketika anda sama sekali tidak menginginkan lagi.  Meski demikian, saya tetap menikmati basket dan mencintai olahraga ini,”kata Hill.

Musim lalu, Hill hanya tampil pada 29 pertandingan bersama Clippers. Keinginan untuk pensiun semakin besar setelah Hill gagal membawa Los Angeles Clippers lolos dari babak pertama playoff.

Grant Hill, 40 tahun mempunyai catatan rata-rata 16,7 poin, 6 rebounds, 4,1 asis dan 1,2 steals. Sebelum membela Clippers, Hill sempat memperkuat Detroit Pistons, Orlando Magic dan Phoenix Suns.

“Saya bangga dengan apa yang sudah saya lakukan selama ini,”kata Hill, usai menyaksikan Clippers kalah dari Orlando Magic, bulan lalu.

Hill jarang bermain karena kerap diganggu cidera engkel kiri. Wakil Presiden LA Clippers Gary Sacks mengatakan, Hill merupakan contoh seorang pebasket profesional.

Setelah meninggalkan Detroit Pistons pada 2000-2001, Hill kemudian bergabung dengan Orlando Magic selama tujuh musim. Karena cidera, dia hanya tampil pada 200 pertandingan. Sebelum berlabuh di Clippers, Hill sempat lima musim bersama Phoenix Suns. Pada 2010-11, dia menjadi pemain NBA ketujuh di sepanjang sejarah yang bisa mencetak angka rata-rata 13 di setiap pertandingan di usia 38 tahun atau lebih. (AP)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!