OLAHRAGA

Final NBA 2013: Spurs Rebut Kemenangan Pertama di Kandang Heat

KBR68H

AUTHOR / Doddy Rosadi

Final NBA 2013: Spurs Rebut Kemenangan Pertama di Kandang Heat
final NBA 2013, miami heat, san antonio spurs, tony parker

KBR68H – Lemparan Tony Parker ketika pertandingan tersisa 5,2 detik lagi membawa San Antonio Spurs meraih kemenangan pertama di final NBA 2013 atas tuan rumah Miami Heat. Spurs menang tipis 92-88 dan untuk sementara unggul 1-0- atas juara bertahan Heat.

Tony Parker tampil sebagai pencetak angka terbanyak bagi Spurs dengan 21 poin, disusil Tim Duncan dengan 20 poin. Ini merupakan final NBA pertama Spurs sejak 2007 sedangkan Heat sudah tiga tahun beruntun tampil di final. Spurs sudah empat kali menjadi juara NBA dan Heat baru dua kali.

Meski tampil di hadapan pendukungnta sendiri, LeBron James gagal mempelihatkan kehebatanya dan hanya mencetak 18 poin. Namun, James mengukir tripple-double ke-10 di sepanjang karirnya dengan menambah 18 rebounds dan 10 asis pada pertandingan pagi tadi. James hanya berhasil melesakkanm 7 lemparan dari 16 kali percobaan.

Sementara itu, Dwayne Wade yang juga menjadi andalan Heat dalam mencetak angka hanya menorehkan 17 poin. Bintang lapangan pada final NB 2013 gim pertama adalah pemain Spurs Kahwi Leonard. Dia berhasil mematikan pergerakan James sehingga pemain terbaik NBA di babak reguler itu tidak bisa berkutik.

Gim kedua masih akan dilangsungkan di kandang Miami Heat. Klub pertama yang meraih empat kemenangan akan menjadi juara NBA tahun ini dengan sistem best of seven. Miami sebagai klub dengan persentase kemenangan terbanyak di babak reguler punya kesempatan lebih banyak menjadi tuan rumah yaitu sebanyak empat kali dan Spurs hanya tiga kali. (AP)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!