OLAHRAGA

Dukungan Suporter, Indonesia Bisa Juara AFF 2013

KBR68H, Jakarta - Timnas Sepakbola Indonesia U-19 diprediksi mampu meraih gelar juara dalam pertandingan final Piala AFF nanti malam di Stadion Delta Sidoarjo.

AUTHOR / Sasmito Madrim

Dukungan Suporter, Indonesia Bisa Juara AFF 2013
aff u-19, timnas indonesia, final, vietnam

KBR68H, Jakarta - Timnas Sepakbola Indonesia U-19 diprediksi mampu meraih gelar juara dalam pertandingan final Piala AFF nanti malam di Stadion Delta Sidoarjo. Evan Dimas dkk kembali menantang Vietnam, setelah mengempaskan Timor Leste dengan skor 2-0. Pengamat Sepakbola, Danurwindo menilai, pasukan Indra Safrie sangat diuntungkan karena bermain di kandang dan mendapat sokongan penuh dari suporter Indonesia yang haus kemenangan. Kata dia, Indonesia harus menguasai bola untuk menekan Vietnam. (Baca: Pemain Timnas U-19 Bakal Tampil Menyerang Di Final AFF)

“Ada kesempatan karena kita kan main home dan didukung supporter seperti itu. Apalagi kita tahu Vietnam masuk ke final tidak pernah draw atau kalah. Itu yang harus dimanfaatkan oleh pemain-pemain Indonesia,” ujar Danurwindo kepada KBR68H, Minggu(22/9)

Sebelumnya, Garuda Muda U-19 berhasil mengalahkan Timor Leste 2-0 dalam pertandingan semifinal Piala AFF. Indonesia harus kembali melawan Vietnam di putaran final ajang sepakbola negara-negara Asia Tenggara tersebut. Sebelumnya, Indonesia dikalahkan Vietnam 1-2 pada babak penyisihan group.


Editor: Nanda Hidayat

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!