OLAHRAGA

Bungkam Bulls, Pacers Catat Rekor Terbaik dalam 41 Tahun

KBR68H

AUTHOR / Doddy Rosadi

Bungkam Bulls, Pacers Catat Rekor Terbaik dalam 41 Tahun
indiana pacers, chicago bulls, nba

KBR68H – Meski sudah diperkuat pemain andalannya Derrick Rose, Chicago Bulls kembali bertekuk lutut dalam lanjutan kompetisi basket Amerika NBA. Pagi tadi, giliran Indiana Pacers yang mengalahkan Bulls 97-80. Ini merupakan kekalahan ketiga dari empat pertandingan yang sudah dilalui Bulls.

Sedangkan Pacers masih belum terkalahkan dari lima kali penampilan. Lima kemenangan beruntun di awal musim merupakan rekor terbaik Pacers sejak 1971-72. Keputusan manajemen Pacers untuk memperkuat pemain cadangan mulai membuahkan hasil. Trio Luis Scola, Donald Sloan dan Lance Stephenson mencetak 12 angka di kuarter keempat yang menjadi penentu kemenangan Pacers.

“Mereka (para pemain cadangan-red) tahu peran mereka, jadi semuanya berjalan dengan sempurna,”kata Sloan.

Lima kemenangan beruntun merupakan sejarah baru bagi Pacers. Paul George menjadi pencetak angka terbanyak untuk Pacers yaitu 21 poin, 6 rebounds dan 3 asis. Sedangkan David West menambah 17 angka dan Roy Hibbert dengan 8 angka. Namun, trio Scola, Sloan dan Stephenson yang mengubah jalannya pertandingan.

Setelah gagal memasukkan bola dari tujuh kali lemparan, Stephenson berhasil mencetak 12 angka dalam 12 menit terakhir, termasuk dua kali lemparan tiga angka di menit-menit akhir. Stephenson total mencetak 15 angka sedangkan Scola menambah 12 angka dan Sloan 9 angka termasuk lemparannya yang menyamakan kedudukan di pertengahan kuarter keempat.

Di kubu Bulls, Rose dan Luol Deng sama-sama mencetak 17 angka. Namun, Rose hanya bisa mencetak tiga angka dalam 12 menit di babak kedua. Pelatih Bulls Tom Thibodeau tidak memainkan Rose secara penuh di kuarter ketiga dan keempat. Tom kemungkinan tidak ingin memaksakan Rose tampil penuh setelah pulih dari cidera lutut kiri. (AP)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!