OLAHRAGA

Australia Dekati Guus Hiddink dan Houlier

Federasi Sepak Bola Australia bergerak cepat untuk mencari pelatih baru menyusul dipecatnya Holger Osieck tak lama setelah Australia kalah 6-0 dari Prancis pekan lalu. Pelatih asal Jerman itu juga gagal mempersembahkan kemenangan saat jumpa Jepang, Cina d

AUTHOR / antonius eko

Australia Dekati Guus Hiddink dan Houlier
timnas Australia, piala dunia, guus hiddink, houlier

Federasi Sepak Bola Australia bergerak cepat untuk mencari pelatih baru menyusul dipecatnya Holger Osieck tak lama setelah Australia kalah 6-0 dari Prancis pekan lalu. Pelatih asal Jerman itu juga gagal mempersembahkan kemenangan saat jumpa Jepang, Cina dan Brasil dalam beberapa bulan terakhir. 


Pimpinan Federasi Sepak Bola Australia David Gallop membuka kesempatan bagi pelatih asing untuk menangani timnas di Piala Dunia 2014. Beberapa nama kandidat yang muncul adalah Guus Hiddink dan bekas manajer Liverpool Gerard Houllier. 


“Piala Dunia di Brasil sudah pasti sangat penting, begitu juga dengan Piala Asia 2015 dan kami juga ingin kembali hadir di Piala Dunia berikutnya. Kami berharap bisa mendapatkan pelatih yang bisa menjawab semua target itu dalam beberapa pekan mendatang,” kata Gallop. 


Hiddink, yang meninggalkan klub Rusia Anzhi Makhachkala pada Januari lalu, sukses membawa Korea Selatan meraih posisi keempat di Piala Dunia 2002. Setelah itu dia menangani Australia dan membawa negara itu ke putaran final Piala Dunia 2006. 


Sementara Houllier pernah menjadi pelatih timnas junior dan senior Prancis dari 1992 hingga 1997, sebelum menangani Liverpool, Lyon dan Aston Villa. Houllier masih menganggur sejak meninggalkan Villa pada 2011. (espn) 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!