OLAHRAGA

Andre Villas-Boas Tangani Zenit St Petersburg

Zenit St Petersburg resmi menunjuk Andre Villas-Boas menggantikan Luciano Spalletti. Pelatih asal Italia itu dipecat pekan lalu setelah lima tahun menangani klub Rusia tersebut. Spaletti dinilai gagal di liga domestik dan Eropa, puncaknya adalah kekalahan

AUTHOR / Antonius Eko

Andre Villas-Boas Tangani Zenit St Petersburg
Andre Villas-Boas, Zenit St Petersburg

Zenit St Petersburg resmi menunjuk Andre Villas-Boas menggantikan Luciano Spalletti. Pelatih asal Italia itu dipecat pekan lalu setelah lima tahun menangani klub Rusia tersebut. Spaletti dinilai gagal di liga domestik dan Eropa, puncaknya adalah kekalahan 4-2 dari Borussia Dortmund di Liga Champions. 


Villas-Boas, yang menganggur sejak dipecat Tottenham pada Desember, akan meneruskan tugas Spalletti dengan kontrak selama dua tahun. 


“Kontrak telah ditandatangani dan Villas-Boas akan diperkenalkan di St Petersburg sebagai pelatih baru Zenit pada 20 Maret nanti. Kontrak Villas-Boas dimulai pada Maret 2014 dan berlaku selama dua musim,” kata manajemen klub. 


Pelatih berusia 36 tahun itu pernah menjadi asisten Jose Mouringi sebelum menangani Academica pada 2009. Setelah itu Villas-Boas ditunjuk menjadi pelatih Porto. Dia meraih gelar liga Portugal, Liga Eropa dan Piala Portugal. Setelah itu Villas-Boas menjadi manajer Chelsea dan Spurs. (goal) 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!