NUSANTARA

Pilkada 2024, PDIP Kebanjiran Pendaftaran Bacalon Pilwalkot Solo

"Ada sekitar 14 orang yang sudah mendaftar di Sekretariat DPC PDIP."

Yudha Satriawan

Pilkada 2024, PDIP Kebanjiran Pendaftaran Bacalon Pilwalkot Solo
Ilustrasi. (Foto: ANTARA)

KBR, Solo - Kader PDI Perjuangan Kota Solo ramai mendaftar penjaringan calon di Pilkada Solo.

Ada sekitar 14 orang yang sudah mendaftar di Sekretariat DPC PDIP.

Salah satu kader PDI Perjuangan yang juga anggota DPRD Kota Solo, Roy Saputra mengatakan ia bersama kader PDIP lain yang ikut penjaringan calon di PDIP Solo akan mematuhi rekomendasi dari DPP maupun DPD PDIP.

"Ya saya dan teman-teman di PDIP sesama kader tetap berusaha maju di Pilkada Solo. Tapi, siapapun dan apapun nanti surat rekomendasi dari DPP menunjuk calon dari kader yang terpilih, kami sebagai kader yang tidak direkomendasikan akan all out memenangkan pilihan PDIP di Pilkada Solo," kata Roy saat mendaftar di DPC PDIP Solo, akhir pekan kemarin.

Roy menjelaskan ia berada di urutan ke-13 pendaftaran calon peserta Pilkada Solo di penjaringan DPC PDIP. Dari belasan peserta tersebur, sebagian besar kader PDIP.

Penjaringan calon Pilkada Solo di DPC PDIP akan dilakukan hingga 24 Mei mendatang.

Baca juga:


Editor: Agus Luqman

  • Pilkada 2024
  • pilkada serentak 2024

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!