NASIONAL

Sidang Kabinet di IKN Menunggu AC dan Furnitur Komplet

Jokowi mengeklaim, menteri-menteri juga ingin merasakan rapat di Istana IKN.

AUTHOR / Astry Yuana Sari

EDITOR / Sindu

Sidang Kabinet di IKN Menunggu AC dan Furnitur Komplet
Presiden Jokowi meninjau Hotel Nusantara di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Selasa, 30 Juli 2024. Foto: BPMI Setpres-Muchlis Jr

KBR, Jakarta- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Sidang Kabinet Paripurna di IKN menunggu seluruh sarana dan prasarana sudah lengkap, antara lain AC hingga furnitur.

Kepala negara menyebut, tak hanya air dan listrik yang harus siap, namun fasilitas-fasilitas pendukung lainnya harus lengkap sebelum menggelar Sidang Kabinet Paripurna di IKN.

"Menunggu semuanya siap, komplet, tidak hanya listriknya, tidak hanya airnya, tapi juga AC-nya, kursinya, furniture-nya, semuanya harus komplet, semuanya," kata Jokowi kepada wartawan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Kamis, (1/8/2024).

Kepala negara mengatakan, kondisi ruang rapat di IKN sebenarnya tidak ada masalah, meski fasilitas belum lengkap, salah satunya pendingin ruangan atau AC. Seperti saat dirinya perdana berkantor di Ibu Kota Nusantara akhir Juli.

"Ya, kalau saya kan enggak pa-pa, tapi kalau sudah mendatangkan tamu, semuanya harus siap dan komplet,"

Saat ditanya mengenai Sidang Kabinet jelang 17 Agustus, Jokowi kembali memberi penjelasan, seluruh sarana dan prasarana harus komplet. Ia mengeklaim, menteri-menteri juga ingin merasakan rapat di Istana IKN.

"Ya, tadi dilihat kalau itu sudah siap, ya, enggak pa-pa diadakan di sana. Kan biar semuanya mengetahui, tahu dan merasakan istana di IKN imbuhnya," kata Jokowi.

Baca juga:

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!