NASIONAL

Rakernas PDIP Usung Tema Fakir Miskin dan Anak Telantar Dipelihara Negara

"Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan menyampaikan pidato politik di hadapan seluruh kader, namun tertutup untuk media."

AUTHOR / Muthia Kusuma

Rakernas III PDI-Perjuangan Usung Tema Fakir Miskin dan Anak Telantar Dipelihara Negara
Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat. Foto: pdiperjuangan.id

KBR, Jakarta- PDI-Perjuangan mengangkat tema: "Fakir Miskin dan Anak-Anak Telantar Dipelihara Negara" dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDI-P di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, 6-8 Juni 2023.

Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat mengatakan dalam acara itu, partai berlambang banteng moncong putih tersebut akan menerjemahkan cita-cita Bung Karno dalam merumuskan Pancasila.

Menurutnya, pembahasan itu sesuai komitmen PDI-P pada Pemilu 2024, yakni menurunkan tingkat kemiskinan ekstrem menjadi nol persen.

"Di dalam rakernas ini sebetulnya partai melakukan konsolidasi, konsolidasi pemikiran, konsolidasi program. Konsolidasi pemikiran dan program-program ideologis, yaitu Pancasila. Bagaimana partai menerjemakan ideologi Pancasila dalam program dan kebijakan. Maka tema yang diambil adalah Pasal 34 ayat 1, fakir miskin dan anak-anak telantar dipelihara negara," kata Djarot dalam konferensi pers di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, (5/6/2023).

Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat menambahkan, program pengentasan kemiskinan akan dimasukkan sebagai agenda strategis capres dan cawapres yang diusung PDIP.

Karena itu, PDI-P akan mengundang Joko Widodo sebagai presiden dan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden.

Kata Djarot, rakernas sekaligus untuk melakukan konsolidasi pemenangan Pemilu 2024.

Tertutup

Rakernas III PDI Perjuangan juga dihadiri seluruh jajaran DPP, ketua, sekretaris, bendahara DPD se-Indonesia, serta pimpinan kelompok fraksi poksi dari komisi I-komisi IX F-PDIP.

Dalam kesempatan itu, Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan menyampaikan pidato politik di hadapan seluruh kader, namun tertutup untuk media.

Baca juga:

Editor: Sindu

  • Rakernas PDI-Perjuangan
  • PDIP
  • Pemilu 2024
  • #PemiluDamaiTanpaHoaks
  • #pemilu2024

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!