NUSANTARA

Puluhan Imigran Rohingya Kabur dari Kamp Pengungsian Lhokseumawe

""Kami sedang mengembangkan terkait masalah Rohingnya. Untuk saat ini Kami masih mendalami. Nanti akan dikonferensi pers,” "

Erwin Jalaludin

Puluhan Imigran Rohingya Kabur dari Kamp Pengungsian Lhokseumawe
ilustrasi imigran rohingya di Aceh

KBR, Aceh - Puluhan imigran Rohingnya asal Myanmar kabur dari kamp pengungsian di Kota Lhokseumawe, Aceh, Jumat (23/12/2022.

"Imigran ini kabur dari tempat penampungan sementara di bekas Kantor Imigrasi Lhokseumawe dengan cara melompat pagar dari bagian belakang," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polres Lhokseumawe, Salman Alfarasi saat menjawab KBR.

Salman menjelaskan, Kepolisian saat ini tengah memburu pengungsi Rohingnya yang meloloskan diri tersebut.

Ia menyebut, lolosnya imigran itu terjadi secara bertahap dalam sepekan terakhir.

"Kami sedang mengembangkan terkait masalah Rohingnya. Untuk saat ini Kami masih mendalami. Nanti akan dikonferensi pers,” jelas Salman.

Berdasarkan data yang ada, saat ini tersisa 180 orang pengungsi Rohingnya di Kamp Pengungsian Lhokseumawe, dari sebelumnya mencapai 230 orang.

"Beberapa hari lalu ada kabur 23 orang, sekarang ada 28 orang, berarti sudah 51 orang yang lolos di sana. Kejadian menjelang subuh, sekitar pukul 04.00 WIB,” ungkap Salman.

Berita terkait:

Sebelumnya, pengungsi Rohingnya ini melarikan diri dari negaranya, Myanmar menggunakan perahu. Mereka terdampar di kawasan pesisir laut di Desa Bluka Teubai dan Meunasah Lhok, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara pertengahan November lalu.

Editor: Kurniati Syahdan

  • rohingya
  • imigran kabur
  • imigran rohingya kabur

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!