NASIONAL

Presiden Lantik AHY Jadi Menteri ATR/BPN

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan, akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya,"

AUTHOR / Astri Yuanasari

Pelantikan AHY sebagai Menteri ATR/BPN
Pelantikan Hadi Tjahjanto sebagai Menko Polhukam dan Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Menteri ATR/BPN di Istana Merdeka, Rabu (21/02/24). (Setpres)

KBR, Jakarta- Presiden Joko Widodo melantik Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY sebagai menteri Agraria Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). AHY menggantikan Hadi Tjahjanto yang dalam kesempatan yang sama dilantik menjadi Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) selepas ditinggalkan Mahfud MD.

Setelah menyampaikan kesediaannya untuk menjadi menteri dan disumpah menurut ajaran Islam, keduanya dengan dipandu Presiden Jokowi, mengucapkan sumpah jabatan.

"Demi Allah saya bersumpah. Bahwa saya akan setia kepada UUD negara republik Indonesia tahun 1945. Serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya, demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan, akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya,  dengan penuh rasa tanggung jawab." sumpah keduanya di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (21/02/24).

Setelah menyampaikan sumpah jabatan, keduanya bergantian menandatangani berita acara bersama Presiden Jokowi.


Baca juga:

Sebelumnya partai Demokrat memutuskan bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju untuk memenangkan capres Prabowo Subianto. Keputusan itu diambil setelah Capres Anies Baswedan memutuskan menggandeng Muhaimin Iskandar Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa sebagai cawapres.


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!