NASIONAL

Presiden Jokowi Segera Rapat Kesiapan 17 Agustus di IKN

"Kami berusaha untuk sesuai dengan rencana untuk 17 Agustus. Tetapi memang harus diakui bahwa hari-hari di sana itu hujan terus. Bulan lalu itu 1 bulan ada 8 hari saja yang bisa beroperasi," ujar Budi

AUTHOR / Heru Haetami

EDITOR / Resky Novianto

IKN
Ilustrasi: IKN Nusantara. Foto: ANTARA

KBR, Jakarta- Presiden Joko Widodo bersama kementerian terkait disebut bakal menggelar rapat terkait kesiapan Ibu Kota Nusantara (IKN) sebagai lokasi peringatan HUT ke-79 RI.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, pertemuan itu akan membahas operasional sejumlah infrastruktur yang terkendala akibat cuaca.

"Tentu kami berusaha untuk sesuai dengan rencana untuk 17 Agustus. Tetapi memang harus diakui bahwa hari-hari di sana itu hujan terus. Bulan lalu itu 1 bulan ada 8 hari saja yang bisa beroperasi," ujar Budi Karya di Jakarta, Minggu (21/7/2024).

Budi Karya Sumadi mengeklaim, pemerintah terus mengevaluasi progres pembangunan infrastruktur di sana. Ia juga mengaku, sudah mengerahkan empat pesawat untuk mengkondisikan udara lewat teknologi memodifikasi cuaca (TMC).

Dia bilang, evaluasi itu akan disampaikan pada Jokowi pada pertemuan yang akan berlangsung Kamis, 25 Juli 2024.

"Kami tetap berusaha, hari-hari ini kami akan evaluasi, nanti hari Kamis akan kami lapor kepada Presiden bagaimana bandara itu dipergunakan," katanya.

Baca juga:

Obral HGU di IKN Lebih Buruk dari Masa Penjajahan Belanda

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!