NASIONAL

Prabowo-Gibran Optimistis Menang Meski Hadapi Gugatan Dua Kubu

Ahmad Doli Kurnia mengaku, timnya tak khawatir terus mendapat tekanan dari masyarakat atas dugaan kecurangan.

AUTHOR / Heru Haetami

Prabowo-Gibran Optimistis Menang Meski Hadapi Gugatan Dua Kubu
Paslon nomor urut 02 Prabowo-Gibran saat tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. Foto: ANTARA

KBR, Jakarta- Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming tak khawatir menghadapi gugatan sengketa pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK), meski melawan dua kubu.

Komandan TKN Prabowo-Gibran Ahmad Doli Kurnia mengeklaim, akan memenangkan gugatan lantaran meyakini hasil rekapitulasi suara KPU merupakan kepercayaan masyarakat.

“Kita sama-sama menyaksikan pada malam hari ini kalau yang kita dapatkan dari informasi terakhir, dari televisi, sekitar 58 persen. Itu, kan, angka yang tidak sedikit. Artinya setengah lebih hampir 60 persen masyarakat Indonesia memberikan kepercayaan kepada 02. Kalau ada masyarakat yang belum puas, kami juga siap menghadapi,” kata Doli saat ditemui di kantor KPU, Rabu, (20/3/2024).

Ahmad Doli Kurnia mengaku, timnya tak khawatir terus mendapat tekanan dari masyarakat atas dugaan kecurangan. Dia mempersilakan publik menggugat hasil pemilu ke MK.

“Kan nanti akan dilihat bukti-buktinya. Kami merasa bahwa kemenangan yang diraih oleh tim kami, pasangan 02 ini dilakukan dengan cara-cara yang terhormat, dilakukan dengan cara-cara yang sesuai dengan aturan, kami meyakinkan rakyat Indonesia, dan rakyat memilih kami,” katanya.

Rekapitulasi Rampung

KPU RI telah menyelesaikan rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat nasional untuk 38 provinsi, Rabu,  pukul 19.09 WIB. Pasangan Prabowo-Gibran unggul di 36 provinsi dan meraih total 95.876.820 suara di 38 provinsi tersebut.

Sedangkan Anies-Muhaimin meraih perolehan suara terbesar di dua provinsi. Pasangan Anies-Muhaimin mendapatkan 40.846.616 suara dan pasangan Ganjar-Mahfud meraih 26.923.123 suara.

Sementara itu, jika ditotalkan dengan perolehan suara di luar negeri, pasangan Prabowo-Gibran meraih 96.304.691 suara, pasangan Anies-Muhaimin mendapatkan 40.971.726 suara, dan pasangan Ganjar-Mahfud memperoleh 27.041.508 suara.

Baca juga:

Editor: Sindu

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!