NASIONAL

Prabowo Ajak Wiranto Gabung Gerindra

""Kalau saya dan bapak muncul, apalagi muncul di panggung yang sama, itu sejuk Pak.""

AUTHOR / Muthia Kusuma

Prabowo Capres
Ketua Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Wantimpres Wiranto di Padepokan Garuda Yaksa Hambalang, Kabupaten Bogor, Jabar, Senin (1/5/23). (Antara/Yulius)

KBR, Jakarta-   Partai Gerindra membuka pintu kerja sama dengan bekas Ketua Partai Hati Nurani Rakyat atau Hanura, Wiranto. Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengatakan, kesempatan kerja sama juga diserukan terhadap semua kader potensial. 

Menteri Pertahanan itu menepis keretakan hubungan antara dia dengan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden itu. Kata dia, jika Wiranto mau merapat ke Gerindra justru akan menyejukan panggung politik.

"Karena bapak didaulat, saya pikir penting pak, sudah cukup pak, pengalaman, selalu apa namanya itu, selalu diadu-adu. Ini saya kira kalau saya dan bapak muncul, apalagi muncul di panggung yang sama, itu sejuk Pak. Jangan suruh Prabowo nyanyi, kalau Pak Wiranto harus. Terima kasih Pak," ucap Prabowo di  Padepokan Garuda Yaksa Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin, (01/05/2023).

Sementara itu Wiranto mengatakan, kedatangannya itu untuk mengantarkan eks-kader Hanura untuk bergabung ke Gerindra. 

Wiranto menyebut, bekas kader-kader potensialnya itu mempunyai prinsip nasionalis seperti Gerindra. Ia menegaskan, dukungan itu merupakan bukti bahwa ia tidak berhenti berjuang.
 

Baca juga:

Bekas Ketua Umum Hanura mengatakan, selain mengantar bekas kadernya ke Gerindra, ia juga menyambangi kantor Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk menyerahkan seratusan eks-kadernya.

"(Kader-red) yang agamis saya serahkan ke PPP. Saya ingin supaya kader-kader terbaik tidak berhenti berjuang," ucap Wiranto dalam kesempatan yang sama.

Ia meyakini eks-kader Hanura dapat membantu memenangkan kontestasi Pemilu 2024.

Editor: Rony Sitanggang

  • Pemilu 2024
  • Ganjar Capres
  • #kabar pemilu KBR
  • Prabowo Subianto
  • Wiranto

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!