NASIONAL

OTT Bupati Pemalang? Begini Kata KPK

""Tim segera melalukan permintaan keterangan terhadap para pihak yang ditangkap""

Muthia Kusuma

OTT Bupati Pemalang
OTT Bupati Pemalang, ruangan Dinas Kominfo disegel KPK, Jateng, Kamis (11/8/22). (Antara/Harviyan Perdana)

KBR, Jakarta- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan serangkaian tangkap tangan terhadap sejumlah orang yang diduga  terlibat dugaan tindak pidana korupsi. Juru bicara KPK, Ali Fikri mengatakan, operasi senyap itu dilaksanakan sejak Kamis, (11/8/2022) sore hingga malam. 

Kata Ali, salah satu yang ditangkap merupakan  bupati di Jawa Tengah.

"Tim segera melakukan permintaan keterangan terhadap para pihak yang ditangkap dimaksud. Segera setelahnya akan kami sampaikan perkembangannya kepada masyarakat sebagai bentuk transparansi atas kerja-kerja KPK," ucap Ali kepada KBR, Jumat (12/8/22).

Baca juga:

Bekas Wali Kota Yogya Tersangka Suap, KPK Sita Ribuan Dolar AS

OTT Bupati Pemalang, Ganjar Ingatkan Pemda Tak Main Proyek


Sebelumnya, berdasarkan informasi yang diterima KBR, sebanyak 20 orang ditangkap KPK di Gerbang Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (11/8/22). Salah satunya diduga Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo dan anggota komisi IV yang membidangi pertanian DPR.

KPK punya waktu 1x24 jam untuk menentukan status pihak-pihak yang ditangkap.


Editor: Rony Sitanggang

  • Mukti Agung Wibowo
  • Ganjar Pranowo
  • suap
  • OTT KPK
  • Bupati Pemalang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!