NASIONAL

Timnas U-23 Indonesia Vs Irak, Jokowi: Menang

""Nonton di kamar. (Harapannya pak?) Menang, insyaallah,""

Astri Septiani

Kualifikasi Piala Asia U-23
Timnas Indonesia U-23 saat melawan Uzbekistan pada di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/04/24). (Antara)

KBR, Jakarta- Persiden Jokowi optimistis timnas sepakbola U-23 Indonesia bisa menang di laga perebutan juara ketiga melawan Irak pada Piala Asia U-23 2024 yang akan digelar malam ini. Jokowi menyebut akan menyaksikan aksi tim garuda muda di kamarnya.

Hal itu ia sampaikan Jokowi dalam keterangannya di Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Nonton di kamar. (Harapannya pak?) Menang, insyaallah," kata Jokowi di Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (02/05/24).

Pada hari Selasa lalu dalam keterangannya di Banyuwangi, Jokowi menyatakan meski kalah dari Uzbekistan pada laga Semifinal Piala Asia U-23, masih ada peluang untuk lolos ke Olimpiade Paris. Di antaranya dengan memenangkan juara tiga Piala Asia U-23 melawan Irak atau dengan menjalani laga play-off interkontinental melawan wakil dari Afrika, Timnas Guinea U-23 jika kalah melawan Irak.

Indonesia akan menghadapi Irak pada malam ini,  Kamis (02/05).

Baca juga:

Sebelumnya  timnas U-23 lolos ke semi final usai  mengalahkan Korea Selatan di babak perempat final, Jumat (26/04) dini hari. Skuad asuhan Shin Tae-yong menang lewat drama adu penalti dengan agregat 11-10, usai bermain imbang 2-2 di waktu normal.

Namun Timnas Indonesia gagal melaju ke final lantaran dikalahkan Timnas Uzbekistan  0-2 pada Senin (29/04) di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar.

Editor:  Rony Sitanggang

  • Timnas u-23
  • Presiden Jokowi
  • #timnas
  • Indonesia vs Irak

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!