NUSANTARA

Mudik 2024, Kediri Siagakan Faskes 24 Jam

""Kami ada 6 puskesmas yang rawat jalan sehingga total ada 9 puskesmas. 9 puskesmas ini juga akan siap 24 jam apabila terjadi bencana," "

Muji Lestari

Layanan kesehatan mudik 2024, Kediri, Jatim
Puskesmas Mrican, Kota Kediri, Jatim. (Pemkot Kediri)

KBR, Kediri- Dinas Kesehatan Kota Kediri, Jawa Timur, menyiapkan sejumlah layanan fasilitas kesehatan nonstop sepanjang masa cuti Hari Raya Idul Fitri mendatang. Selain mengoptimalkan layanan 24 jam sejumlah rumah sakit dan puskesmas, juga akan disiapkan segala sarana dan prasaranya sepanjang arus mudik 2024 dan arus balik.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri, Muhammad Fajri Mubasysyir merinci ada dua rumah sakit dan tiga puskesmas yang bisa diakses oleh masyarakat. Selain petugas jaga, juga disiagakan nomor layanan darurat, beberapa ambulans hingga ekstra ruang pelayanan dan obat-obatan.

"Dan kalaupun terjadi sesuatu atau kebutuhan yang memang emergecy masyarakat bisa mengakses beberapa nomor baik di Gambiran atau Kilisuci itu ada homecarenya atau untuk ambulans," jelasnya.

Rumah sakit dan puskesmas itu meliputi RSUD Gambiran, RSUD Kilisuci, Puskesmas Mrican, Puskesmas Balowerti dan Puskesmas Ngletih.


Baca juga:

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri, Jatim,  Muhammad Fajri Mubasysyir mengatakan,   pada layanan puskesmas rawat jalan akan buka lebih awal dari biasa yakni mulai jam 6 pagi sampai 11 siang.

"Kami ada 6 puskesmas yang rawat jalan sehingga total ada 9 puskesmas. 9 puskesmas ini juga akan siap 24 jam apabila terjadi bencana," tandasnya.

Editor: Rony Sitanggang

  • Lebaran
  • mudik 2024
  • faskes mudik

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!