NASIONAL

Survei Poltracking: Prabowo Ungguli Ganjar dan Anies

"Prabowo Subianto menempati peringkat pertama calon presiden (capres) pilihan responden"

AUTHOR / Resky Novianto

Survei Poltracking: Prabowo Ungguli Ganjar dan Anies
Foto kandidat bakal calon presiden Pemilu 2024 di acara rilis survei Voxpol di Jakarta, Jumat (18/11/2022). (Foto: ANTARA/Aprillio Akbar)

KBR, Jakarta - Hasil lembaga survei Poltracking Indonesia menunjukkan Prabowo Subianto menempati peringkat pertama calon presiden (capres) pilihan responden. Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda mengatakan, Prabowo mengungguli Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan bekas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Posisi tiga nama ini simulasinya Prabowo Subianto 33 persen, Ganjar Pranowo 31,1 persen, Anies Baswedan 22,4 persen, dan yang belum menentukan pilihan tidak tahu tidak jawabnya 13,5 persen. Ini artinya Prabowo dan Ganjar terpaut tipis atau dalam rentang margin of error," kata Hanta dalam Rilis Poltracking secara daring, Jumat (28/4/2023).

Hanta menambahkan, posisi capres di 2024 masih kuat di tiga nama tersebut. Ia tak yakin bakal ada nama lain yang bisa mendekati dua digit persentase elektabilitas.

Baca juga:

Sementara itu untuk calon wakil presiden, nama Erick Thohir masih yang teratas dengan 17,1 persen. Disusul Sandiaga Uno 15,5 persen dan Ridwan Kamil 13,5 persen.

Survei Poltracking dilakukan pada periode 9 sampai 15 April 2023 dengan 1.220-an responden.

Editor: Wahyu S.

  • Pemilu 2024
  • #kabar pemilu KBR
  • calon presiden
  • Prabowo Subianto
  • Ganjar Pranowo
  • Anies Baswedan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!