BERITA

Masukan Wantimpres ke Jokowi: Cari Orang yang Sudah Selesai dengan Keluarganya

Wantimpres menemui Presiden Joko Widodo untuk memberi masukan terkait kondisi ekonomi dan politik terkini.

AUTHOR / Aisyah Khairunnisa

Masukan Wantimpres ke Jokowi: Cari Orang yang Sudah Selesai dengan Keluarganya
Ketua Wantimpres Sri Adiningsih bersama Anggota Wantimpres Sidarto Danusubroto. Foto: Aisyah Khairunnisa KBR

KBR, Jakarta – Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) memberi masukan kepada Presiden Joko Widodo untuk mencari sosok menteri yang sudah selesai dengan dirinya dan keluarganya. Hal ini disampaikan Wantimpres saat menemui Presiden Joko Widodo untuk memberi masukan terkait kondisi ekonomi dan politik terkini. 

Anggota Wantimpres Sidarto Danusubroto mengatakan, salah satu masukan yang ia berikan adalah kebutuhan akan penggantian menteri untuk mengembalikan kepercayaan (trust) rakyat dan pasar.

“Pemerintahan jokowi ini perlu membangun trust. Iya ndak? Untuk membangun trust ini idealnya, kanan kiri bapak presiden harus dibantu orang-orang yang sudah selesai dengan diri dan keluarganya,” kata Sidarto di Kompleks Istana Presiden, Senin (6/7/2015).

Anggota Wantimpres Sidarto Danusubroto menambahkan, pasar dalam negeri maupun luar negeri saat ini membutuhkan kepercayaan kembali terhadap pemerintah. Namun Sidarto enggan memberi keterangan lebih lanjut terkait detail masukan yang disampaikan kepada Jokowi.

Sebelumnya Wantimpres secara resmi menyampaikan surat kepada Jokowi untuk memperhatikan kinerja kabinetnya. Ini lantaran Anggota Wantimpres Hasyim Muzadi menilai kinerja kabinet Jokowi  memprihatinkan. Kata dia, selama 9 bulan pemerintahan para menteri hanya bekerja untuk menyenangkan presiden, bukan mendengar suara rakyat.

Editor: Malika

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!