NASIONAL

Gerindra Siapkan Budi Djiwandono Maju Pilkada Jakarta

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani juga telah membangun komunikasi dengan partai politik lain untuk mengusung Budi Djiwandono.

AUTHOR / Shafira Aurel

EDITOR / Sindu

Gerindra Siapkan Budi Djiwandono Maju Pilkada Jakarta
Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Fraksi Gerindra, Budi Djiwandono. Foto: gerindra.id

KBR, Jakarta- Partai Gerindra menyiapkan Budi Djiwandono untuk maju di Pilkada Jakarta 2024. Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Ia mengeklaim, Budi Djiwandono memenuhi syarat dan kriteria yang matang untuk berlaga di pilkada yang akan datang. 

Apalagi kata dia, Budi memiliki pengalaman menjadi anggota DPR selama dua periode dan pergaulan luas, serta visi ekonomi yang bagus untuk memajukan Kota Jakarta.

"Budi Djiwandono adalah salah satu kandidat yang sedang kita matangkan untuk bisa memimpin Daerah Khusus Jakarta. Itu diperlukan sosok yang matang, memiliki visi perekonomian yang bagus, dan punya tingkat pergaulan yang bagus," ujar Muzani di gedung DPR, Rabu, (29/5/2024).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani juga telah membangun komunikasi dengan partai politik lain untuk mengusung Budi Djiwandono. Namun, ia enggan membeberkan secara gamblang siapa saja partai tersebut.

Berdasarkan informasi KPU, Pilkada Serentak 2024 akan memilih pimpinan dari 545 daerah seluruh Indonesia. Rinciannya 37 rovinsi, 415 kabupaten dan 93 kota. Pilkada 2024 diselenggarakan serentak, Rabu, 27 November 2024.

Baca juga:

Editor: Sindu

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!