NUSANTARA

Dishub Jateng Sediakan 200 Bus Mudik Gratis untuk 13 Ribu Warga

"Ratusan bus tersebut mampu menampung belasan ribu penumpang. "

Anindya Putri

Dishub Jateng Sediakan 200 Bus Mudik Gratis untuk 13 Ribu Warga
Ilustrasi: Calon penumpang bus antarprovinsi di Terminal Kalideres, Jakarta. Foto: ANTARA

KBR, Semarang- Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyediakan lebih dari 224 armada bus untuk mudik gratis Lebaran 2024.

Pelaksana harian (Plh) Dinas Perhubungan Jawa Tengah, Erry Derima menjelaskan, ratusan bus tersebut mampu menampung belasan ribu penumpang.

"Untuk mudik gratis yang diselenggarakan pemerintah Jateng bersama dengan Kabupaten/kota, Bank Jateng dan pihak terkait. Kami menyediakan 224 bus dengan total penumpang 13 ribu penumpang yang diberangkatkan dari Bandung dengan 750 orang dan Jakarta 11 ribu orang," ungkap Erry di Semarang, Kamis(21/03/24).

Erry menjelaskan, 11 ribu pemudik akan diberangkatkan Sabtu, 6 April 2024, dengan titik keberangkatan dari TMII Jakarta, kemudian dari Bandung 750 orang.

"Itu semua warga Jateng yang merantau di Jabar dan DKI, ya," jelasnya.

Kata dia, Dishub Jateng telah membuka link pendaftaran program mudik gratis sejak awal Maret, dan saat ini telah ditutup. Erry mengeklaim, antusiasme warga Jateng yang merantau untuk mengikuti program mudik gratis cukup banyak.

"Kemarin pendaftaran sudah ditutup karena sudah penuh," terang Erry.

Erry berharap, program mudik gratis dapat berjalan lancar, dan warga yang mengikuti dapat berkumpul dengan keluarga dalam kondisi selamat. Ia memastikan, bus yang digunakan akan dicek berkala dan layak beroperasi.

"Kami akan terus melakukan pemantaun dan uji kelayakan sampai hari H," imbuhnya.

Baca juga:

Editor: Sindu

  • Mudik Gratis
  • Jawa Tengah
  • Bus Mudik Gratis
  • Lebaran

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!